15 Manfaat Buah Blueberries

Ketika datang ke makanan super, blueberry tinggi di daftar. Mereka kecil dan penuh dengan manfaat kesehatan yang luar biasa yang dapat membantu Anda tetap sehat dan aktif. Berikut ini adalah 15 manfaat buah blueberry yang harus Anda ketahui.

1. Tinggi Antioksidan: Blueberry kaya akan antosianin, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sel – sel Anda dari kerusakan. Mereka juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan melindungi Anda dari berbagai macam penyakit.

2. Mendukung Kesehatan Jantung: Blueberry dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dengan menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida Anda. Mereka juga dapat meningkatkan tekanan darah Anda dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda.

3. Meningkatkan Fungsi Otak: Blueberry kaya akan flavonoid, yang dapat membantu meningkatkan daya ingat, fungsi kognitif, dan keterampilan motorik. Mereka juga dapat membantu melindungi sel – sel otak Anda dari kerusakan, memperlambat proses penuaan.

4. Meningkatkan Sistem Imun: Blueberry dikemas penuh dengan Vitamin C, yang membantu tubuh Anda melawan infeksi dan penyakit. Ini juga dapat membantu mengurangi risiko terkena pilek, flu, dan penyakit lainnya.

5. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan: Blueberry tinggi serat diet, yang penting untuk sistem pencernaan yang sehat. Ini dapat membantu menjaga lambung dan usus Anda bekerja dengan baik dan mengurangi risiko sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

6. Baik untuk Menurunkan Berat Badan: Blueberry adalah camilan rendah kalori dan rendah gula yang dapat membantu pengelolaan berat badan. Mereka juga tinggi serat, yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mengurangi keinginan makan.

7. Bantu Mencegah Kanker: Blueberry mengandung antioksidan tingkat tinggi, yang dapat membantu melindungi sel – sel Anda dari kerusakan. Ini dapat membantu mengurangi risiko Anda terkena kanker dan penyakit lainnya.

8. Mempromosikan Kulit Sehat: Blueberry dikemas penuh dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kulit Anda terlihat dan merasa sehat. Mereka juga dapat membantu mengurangi tanda – tanda penuaan dan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

9. Tingkatkan Tingkat Energi: Blueberry tinggi gula alami, yang dapat memberikan Anda sumber energi cepat. Mereka juga dapat membantu menjaga Anda pergi sepanjang hari dan mengurangi kelelahan.

10. Meningkatkan Penglihatan: Makan blueberry dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata terkait usia dan meningkatkan penglihatan Anda.

11. Turunkan Gula Darah: Blueberry rendah gula, tetapi mengandung jenis gula yang disebut xylose yang dapat membantu mengatur kadar gula darah Anda.

12. Kurangi Stres: Makan blueberry dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood Anda. Mereka juga tinggi magnesium, yang dapat membantu merilekskan otot Anda dan mengurangi kecemasan.

13. Bantu Mencegah Diabetes: Blueberry dapat membantu mengurangi risiko diabetes Tipe 2 dengan meningkatkan respons insulin tubuh Anda.

14. Meningkatkan Kesehatan Tulang: Blueberry dikemas penuh dengan kalsium dan Vitamin K, yang penting untuk tulang yang kuat dan sehat.

15. Meningkatkan Libido: Makan blueberry dapat membantu meningkatkan libido Anda dan meningkatkan kinerja seksual.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari buah beri kecil yang luar biasa ini, pastikan Anda memasukkannya ke dalam diet Anda secara teratur. Mereka penuh dengan antioksidan, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu Anda tetap sehat dan aktif.