Aplikasi Google Maps Cocok Untuk Menemani Perjalanan

Google Maps dapat digunakan untuk memetakan dan menjelajahi dunia. Hal ini memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan udara dari bangunan dan medan serta menemukan arah. Kamu juga dapat memeriksa jadwal transportasi umum. Aplikasi ini juga memiliki mesin pencari yang memudahkan kamu menemukan apa yang kamu cari. Kamu dapat menyimpan lokasi kamu untuk membuatnya lebih mudah nanti.

Google Maps
Google Maps
Developer: Google LLC
Price: Free

Bagaimana Menggunakan Google Maps?

Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menavigasi, menemukan arah dan menjelajahi lingkungan mereka. Aplikasi ini dapat digunakan dalam banyak cara tergantung pada kebutuhan kamu.

Buka aplikasi dan ketik tujuan kamu ke dalam bilah pencarian untuk memulai. Aplikasi ini kemudian akan memungkinkan kamu untuk memilih dari beberapa opsi seperti arah jalan kaki, mengemudi, dan bersepeda. Aplikasi ini akan memandu kamu melalui langkah-langkah untuk mencapai tujuan kamu.

Untuk melihat apa yang ada di sekitar, kamu juga dapat menggunakan Google Maps. Kamu dapat menjelajahi lingkungan sekitar dengan banyak fitur aplikasi, termasuk tampilan jalan dan informasi lalu lintas waktu nyata. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu menemukan ulasan dan informasi bisnis untuk bisnis lokal.

Fitur Aplikasi Google Maps

Google Maps adalah aplikasi populer yang menyediakan petunjuk arah, lalu lintas, dan tampilan jalan. Aplikasi ini telah menerima beberapa fitur baru untuk membuatnya lebih ramah pengguna. Kamu dapat menambahkan pemberhentian ke rute kamu. Ini berguna jika kamu harus mengambil sesuatu dalam perjalanan ke tujuan kamu. Kamu juga dapat mengakses informasi real-time tentang angkutan umum di kota-kota tertentu melalui aplikasi. Aplikasi ini dapat memberi tahu kamu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke stasiun kereta atau bus dan peron mana yang harus kamu tuju. Google Maps juga menawarkan mode offline. Mode ini berguna saat kamu bepergian di area tanpa Wi-Fi atau layanan seluler. Mode ini memungkinkan kamu mengakses petunjuk arah belokan demi belokan saat offline dan juga menyimpan peta untuk penggunaan offline.

Kesimpulan

Google Maps awalnya hanya tersedia untuk perangkat seluler berbasis Android ketika diluncurkan. Sekarang tersedia di semua platform utama termasuk iOS, Android dan Windows Phone. Google Maps memiliki aplikasi web yang dapat digunakan di perangkat apa pun menggunakan browser web.

Google Maps adalah aplikasi yang sangat serbaguna. Kamu dapat menggunakannya untuk navigasi, pencarian bisnis atau alamat, penelitian rute, dan informasi tentang area lokal kamu. Ini memiliki banyak fitur yang berguna bagi wisatawan seperti pemandangan jalan, citra satelit, petunjuk arah transportasi umum dan pemandangan jalan.

Google Maps gratis untuk diunduh dan dapat digunakan. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia, telah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.