Aplikasi Saham Yang Cocok Bagi Seorang Pemula

Aplikasi Saham Yang Cocok Bagi Seorang Pemula

Di era yang berbasis teknologi digital, segalanya menjadi lebih sederhana dan efisien bahkan untuk berinvestasi. Untuk menemukan dunia pasar modal dan mendapatkan informasi yang diperlukan untuk transaksi obligasi, perdagangan di pasar saham, pasar uang, dan banyak lagi dimungkinkan hanya dengan satu aplikasi untuk saham.

Beberapa dari aplikasi untuk berinvestasi ini membantu pemula hingga investor berpengalaman berinvestasi dengan aman dan aman dengan menawarkan panduan tentang instrumen yang paling efektif untuk memberikan informasi tentang bisnis, mengurangi kerugian, dan memaksimalkan keuntungan, memastikan bahwa investor terus berinvestasi.

1. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas terkuat dan terbesar di Indonesia. Penjaminannya memungkinkan investasi di pasar modal untuk korporasi dan investor swasta, dan telah diberikan izin oleh OJK.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 ini telah berhasil menempatkan diri di posisi teratas di pasar obligasi pada kuartal pertama tahun 2019 dengan mencatatkan transaksi yang melebihi Rp 10 triliun, dan menguasai dua puluh persen pangsa pasar. Produk layanan yang ditawarkan oleh Indo Premier Sekuritas antara lain investasi reksa dana, perencanaan keuangan, perbankan investasi (untuk institusi/korporasi), penjualan ekuitas & perdagangan (khusus untuk institusi dan korporasi), dan penjualan dan perdagangan pendapatan tetap (institusi/korporasi).

Indo Premier Sekuritas kini telah menorehkan jejaknya di dunia digital dengan meluncurkan aplikasi Indo Premier Online Technology (IoT) yang kini dapat diakses melalui Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi sekuritas paling populer di Indonesia yang memungkinkan investor memasukkan uang ke reksa dana, saham, dan Exchange Traded Funds (ETF). Fitur paling luar biasa yang ditawarkan oleh aplikasi IPOT adalah perdagangan Robo serta Pengevaluasi Dana. Fungsinya mampu mengeksekusi setiap order beli dan jual saham dan juga harga yang telah ditentukan untuk memastikan investor tidak mengabaikan peluang untuk membeli atau menjual pada harga yang ditargetkan.

2. Mirae Asset Sekuritas

Perusahaan yang menjual sekuritas ini didirikan dengan nama Monas Buana Securities pada tahun 1994. Monas Buana Securities sering tercatat di antara tiga Bursa Efek teratas. Di tahun 2018, Mirae Asset Sekuritas berhasil mengukuhkan namanya sebagai sekuritas terbaik di Indonesia. Pada September 2020 perseroan mencatatkan nilai transaksi saham tertinggi yakni Rp227,13 triliun.

Ada banyak penawaran yang ditawarkan Mirae Asset Sekuritas, antara lain transaksi obligasi dan saham kepada retail dan korporasi serta pasar saham online dan reksa dana untuk produk konvensional dan berbasis syariah serta transaksi saham yang bersifat margin, dan riset bisnis dan ekonomi.

Mirae Asset juga hadir di dunia digital melalui peluncuran dua aplikasi, HOST (untuk pelanggan yang menggunakan laptop atau PC) serta NEO HOST (untuk pengguna smartphone). Selain itu, jumlah setoran minimum untuk setoran tinggi, dengan angka Rp. 10 juta. Selain hal itu, biaya untuk transaksi saham di Mirae aset juga sangat rendah, yakni hanya sekitar 0,25 persen untuk penjualan saham, dan 0,15 persen untuk pembelian saham.

3. Bibit

Bibit telah mendaftarkan sejumlah orang terkenal untuk tampil di iklan, membuat aplikasi Seeds lebih banyak digunakan. Dalam beberapa dekade terakhir, Bibit gencar memasarkan diri dengan slogan “Investasi reksa dana otomatis”. Kesederhanaan inilah yang membuat Seed cocok untuk berbagai investor mulai dari pemula hingga profesional.

Jika kamu baru berinvestasi dan tidak terbiasa berinvestasi, aplikasi Seeds bisa menjadi sumber yang bagus untuk berinvestasi. Setelah seseorang mendaftar, Bibit akan membuat pilihan berdasarkan profil mereka serta pendapatan, usia, dan tujuan mereka untuk berinvestasi. Ini berarti investor tidak akan bingung memilih akun terbaik untuk menyimpan uang mereka.

Permohonan yang diterima dari izin OJK datang dengan investasi minimal yang wajar. Hanya dengan uang tunai Rp 10.000, kamu sudah bisa melakukan deposit melalui Bibit. Ini adalah jumlah yang menggiurkan terutama bagi mereka yang baru mengenal pasar modal dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang berbagai aspek dan aspek yang menjadi bagian dari pasar modal tanpa harus khawatir akan kerugian yang besar.

Bibit, aplikasi yang dapat diakses melalui beberapa e-wallet, menyediakan berbagai reksa dana mulai dari saham, obligasi, hingga pasar uang. Ada sejumlah keuntungan bagi investor yang mendaftar dengan Seed yang paling jelas adalah pendaftaran dapat diselesaikan secara online dan hanya membutuhkan waktu dua menit. Selain itu, semua pembelian reksa dana yang dilakukan melalui Bibit bebas komisi, atau tanpa biaya, dan investasi tersedia kapan saja tanpa biaya dan mulai dari Rp 10.000, dan penghasilan yang kamu peroleh dari reksa dana tidak dikenakan pajak. dapat dikurangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.