Aplikasi Shazam Untuk Mencari Judul Lagu

Shazam adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia, digunakan oleh ratusan juta orang setiap bulan untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di radio, di toko, atau di pesta. yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka aplikasi, tekan tombol oranye besar, dan dekatkan ponsel Anda ke speaker. Dalam beberapa detik, Shazam akan memberi tahu Anda judul lagu dan artisnya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan musik baru. Tekan tombol menu di sudut kiri atas dan pilih “Jelajahi”. Ini akan menunjukkan kepada Anda lagu dan artis yang direkomendasikan berdasarkan apa yang telah Anda Shazamed di masa lalu. Anda juga dapat menelusuri berdasarkan genre atau suasana hati. Shazam gratis untuk diunduh tetapi termasuk iklan.

Shazam: Pencari judul lagu
Shazam: Pencari judul lagu
Developer: Apple Inc.
Price: Free

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda suka mendengarkan musik. Dan jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda juga suka menggunakan ponsel cerdas Anda untuk mendengarkan musik. Jadi apa yang Anda lakukan ketika mendengar lagu di radio yang ingin Anda tambahkan ke daftar putar Anda? Anda Shazam itu, tentu saja!

Shazam adalah aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi lagu dengan mendengarkannya selama beberapa detik. Aplikasi kemudian mencocokkan lagu dengan database lebih dari 40 juta lagu dan mengembalikan judul lagu dan artis. Selain itu, Shazam memberi pengguna lirik, video, dan informasi lain tentang lagu favorit mereka. Aplikasi Shazam tersedia untuk perangkat iPhone dan Android dan dapat diunduh secara gratis dari App Store atau Google Play.

Keunggulan Aplikasi Shazam

Sejak dibuat pada tahun 2002, Shazam telah menjadi salah satu aplikasi identifikasi lagu paling populer dan terkenal yang tersedia. Aplikasi ini digunakan untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar dengan mendengarkan klipnya selama beberapa detik. Shazam kemudian mengembalikan judul lagu dan artis, bersama dengan tautan untuk membeli trek atau mendengarkannya di platform streaming seperti Spotify dan Apple Music.

Ada banyak keuntungan menggunakan Shazam dibandingkan aplikasi identifikasi lagu lainnya. Pertama, Shazam memiliki database lagu yang sangat besar, jadi ada kemungkinan besar ia dapat mengidentifikasi trek yang Anda cari. Kedua, aplikasi ini sangat user-friendly dan mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi, tekan tombol biru besar, dan dekatkan ponsel Anda ke speaker sehingga mikrofon dapat mengambil musik.

Aplikasi Shazam adalah pencari judul lagu yang dapat digunakan di smartphone. Ini adalah aplikasi gratis dengan perpustakaan lebih dari 30 juta lagu. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi lagu dalam waktu kurang dari lima detik, dan akan memberikan informasi judul lagu, artis, dan album. Aplikasi Shazam juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu yang diidentifikasi.

Aplikasi Shazam memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pencari judul lagu lainnya. Pertama, ia memiliki perpustakaan lagu yang besar. Kedua, dapat mengidentifikasi lagu dalam waktu kurang dari lima detik. Ketiga, menyediakan informasi judul lagu, artis, dan album. Terakhir, ia memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu yang diidentifikasi.

Perbedaan Aplikasi Shazam Dibandingkan Dengan Aplikasi Lainnya

Shazam dan pencari judul lagu lainnya serupa dalam hal mereka dapat mengidentifikasi lagu saat diputar, tetapi ada beberapa perbedaan utama. Shazam adalah salah satu pencari judul lagu tertua dan terpopuler. Itu dibuat pada tahun 2002 dan telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Aplikasi lain seperti SoundHound dan Musixmatch telah dibuat baru-baru ini, tetapi mereka tidak memiliki penggunaan luas yang sama seperti Shazam.

Salah satu alasannya mungkin karena Shazam tersedia di perangkat yang lebih luas. Ini dapat digunakan di iPhone, iPad, ponsel atau tablet Android, ponsel Windows, BlackBerry, dan Amazon Kindle Fire. SoundHound tersedia di perangkat Android dan Musixmatch tersedia di perangkat Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.