Bahan Bahan Cara Membuat Cacing Beku Merk Redsun

Pengenalan

Cacing bekum merk Redsun adalah salah satu umpan pancing yang banyak digunakan oleh para pemancing. Cacing ini memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Namun, harga cacing ini cukup mahal dibandingkan dengan cacing biasa. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba membuat cacing bekum merk Redsun sendiri. Berikut adalah bahan bahan dan cara membuat cacing bekum merk Redsun.

Bahan-bahan

1. Cacing tanah segar2. Air matang3. Garam4. Baking soda5. Gelatin6. Pewarna makanan7. Wadah plastik8. Sendok kayu9. Kain saring

Cara Membuat

1. Pertama-tama, bersihkan cacing tanah dengan air bersih agar kotoran dan kuman berbahaya tidak tercampur dengan cacing.2. Rebus cacing tanah selama 5 menit.3. Setelah direbus, tiriskan cacing tanah dan biarkan dingin selama beberapa menit.4. Setelah itu, masukkan cacing tanah ke dalam wadah plastik dan tambahkan air matang. Pastikan air merendam semua cacing.5. Langkah selanjutnya adalah menambahkan garam dan baking soda. Campurkan dan aduk rata hingga garam dan baking soda terlarut.6. Setelah itu, tutup wadah dengan rapat dan masukkan ke dalam freezer selama 24 jam.7. Setelah 24 jam, keluarkan wadah dari freezer dan biarkan suhu ruang selama 2 jam.8. Setelah itu, ambil gelatin dan campurkan dengan air matang. Aduk rata hingga gelatin larut.9. Masukkan gelatin ke dalam wadah plastik yang berisi cacing dan air.10. Tambahkan pewarna makanan ke dalam campuran cacing dan gelatin. Aduk hingga pewarna merata.11. Tutup wadah dengan rapat dan masukkan ke dalam kulkas selama 24 jam.12. Setelah 24 jam, keluarkan wadah dari kulkas dan lepaskan cacing dari wadah dengan menggunakan sendok kayu.13. Letakkan cacing pada kain saring dan biarkan cacing mengering selama beberapa jam.14. Setelah cacing benar-benar kering, masukkan ke dalam wadah plastik yang tertutup rapat dan simpan di dalam kulkas.

FAQ

1. Apa yang membuat cacing bekum merk Redsun berbeda dari cacing biasa?

Cacing bekum merk Redsun dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas, sehingga cacing tersebut lebih tahan lama dan lebih efektif dalam menarik ikan.

2. Apakah cacing bekum merk Redsun bisa dibuat sendiri?

Ya, cacing bekum merk Redsun bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang benar.

3. Berapa lama cacing bekum merk Redsun dapat disimpan?

Cacing bekum merk Redsun dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama, tergantung pada cara penyimpanan dan kebersihannya. Namun, sebaiknya digunakan dalam waktu 1-2 bulan.

4. Bagaimana cara menyimpan cacing bekum merk Redsun yang sudah jadi?

Cacing bekum merk Redsun yang sudah jadi sebaiknya disimpan dalam wadah plastik yang tertutup rapat dan diletakkan di dalam kulkas.

5. Apakah cacing bekum merk Redsun lebih efektif untuk menarik jenis ikan tertentu?

Ya, cacing bekum merk Redsun lebih efektif untuk menarik jenis ikan tertentu seperti ikan mas dan ikan lele. Namun, efektivitasnya juga tergantung pada kondisi air dan waktu pancing.

Kesimpulan

Membuat cacing bekum merk Redsun tidaklah sulit. Dengan bahan-bahan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang benar, kamu dapat membuat cacing bekum merk Redsun sendiri. Sebaiknya simpan cacing bekum merk Redsun di dalam kulkas dan gunakan dalam waktu 1-2 bulan. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan baca artikel lainnya.