Jenis Investasi Jangka Panjang

Jenis Investasi Jangka Panjang

Investasi adalah salah satu ungkapan paling terkenal yang terkait erat dengan bidang keuangan dan ekonomi. Pada kenyataannya, berinvestasi merupakan suatu proses investasi dengan harapan pemilik modal dapat memperoleh beberapa keuntungan dari investasi tersebut. Orang yang melakukan investasi disebut sebagai investor. Istilah “investor” digunakan untuk menggambarkan investor yang berinvestasi di perusahaan. Apa saja jenis-jenis investasi?

Memilih investasi yang tepat yang akan menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang sangat penting karena dapat dimanfaatkan di masa depan untuk tujuan lain. Ini adalah jenis pilihan investasi jangka panjang yang bisa Anda lihat:

Properti

Salah satu alasan utama orang memilih jenis investasi ini untuk jangka panjang adalah karena ia tumbuh setiap tahun, kecuali selama masa ekonomi lambat atau dalam resesi. Jika Anda memiliki dana yang besar untuk investasi jangka panjang, Anda bisa membangun rumah yang bisa dijadikan sebagai tempat kost dan menambah fasilitas catering atau laundry.

Properti adalah industri nyata di negara berkembang, yang kurang dipengaruhi oleh inflasi karena lebih merupakan ekspektasi. Sederhananya, aset riil dapat digunakan untuk melindungi keuangan dari dampak inflasi. Properti tentu merupakan investasi cepat yang menggiurkan, dan modal yang dibutuhkan untuk membuatnya juga besar.

Reksa Dana

Jenis investasi reksa dana ini bersifat fleksibel karena dapat digunakan dalam jangka menengah, pendek, maupun panjang. Keuntungannya akan lebih tinggi jika Anda mengelolanya dalam jangka panjang. Ada banyak alasan reksa dana disukai banyak orang, di antaranya risiko rendah, mudah dikelola, dan dikelola secara ahli dengan bantuan Manajer Investasi (MI).

Emas

Jenis investasi ini tetap populer karena dianggap paling mudah untuk dikelola. Meskipun keuntungannya tidak berlebihan, nilai emas akan meningkat dari waktu ke waktu. Namun, yang perlu Anda waspadai adalah emas yang memiliki nilai investasi berasal dari emas murni. Itu bukan perhiasan. Berhati-hatilah dalam berinvestasi emas dalam jangka panjang, termasuk penyimpanannya. Tentu saja harus aman dan disimpan dalam brankas.

Harga emas telah terlihat naik baru-baru ini karena epidemi COVID-19 mengamuk. Oleh karena itu wajar untuk menganggap emas sebagai investasi yang akan menghasilkan keuntungan untuk tahun 2020. Selain itu, dianggap sebagai investasi yang akan menghasilkan keuntungan dalam waktu dekat karena sifatnya jangka panjang. Apakah Anda ingin melakukan investasi dengan modal kecil ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.