Mau Badan Gemuk? Ikuti 5 Tips Sehat Ini

Mau Badan Gemuk? Ikuti 5 Tips Sehat Ini

Ada banyak risiko yang terkait dengan memiliki tubuh kurus. Beberapa risiko tersebut antara lain: mengalami gangguan makan, anemia, mengalami masalah jantung, dan meninggal karena penyebab seperti kanker. Terlepas dari risikonya, banyak orang kurus memilih untuk mempertahankan berat badan mereka karena mereka percaya bahwa itu menarik atau sehat. Berikut tips menaikkan berat badan yang bisa dicoba:

1. Makan Lebih Sering

Makan lebih sering adalah salah satu cara untuk membantu Anda menambah berat badan. Makan lebih sering akan menyebabkan tubuh Anda menghasilkan lebih banyak kalori dan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan. Selain itu, makan lebih sering juga dapat meningkatkan mood dan tingkat energi Anda. Dengan makan lebih sering, Anda cenderung menikmati makanan Anda dan menurunkan berat badan lebih cepat daripada jika Anda hanya makan secara sporadis.

2. Pilih Makanan Padat Kalori

Jika Anda ingin menambah berat badan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi makanan padat kalori. Mengkonsumsi jenis makanan ini akan membantu Anda menambah berat badan dengan cepat dan mudah. Ada beberapa cara berbeda untuk mengonsumsi makanan padat kalori, dan Anda tidak harus membatasi diri hanya pada makanan. Anda juga dapat memasukkan minuman, suplemen, dan bahkan pilihan gaya hidup yang tinggi kalori.

Saat memilih makanan padat kalori, penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah nutrisi dan vitamin yang tepat. Ini akan membantu tubuh Anda menggunakan kalori lebih efektif dan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan yang diinginkan. Penting juga untuk mengetahui berapa banyak kalori dalam setiap makanan yang Anda pilih untuk dimakan.

3. Makan Camilan Sehat

Cara terbaik untuk menambah berat badan adalah dengan makan makanan ringan yang sehat. Ada banyak jenis camilan sehat yang dapat membantu Anda menambah berat badan. Anda bisa makan camilan sehat kapan saja sepanjang hari. Beberapa contoh jajanan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah buah-buahan, sayuran, dan yoghurt. Anda juga bisa makan camilan yang tidak sehat jika ingin menambah berat badan. Namun, camilan yang tidak sehat tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan atau meningkatkan kesehatan Anda.

4. Olahraga Secara Rutin

Olahraga teratur adalah salah satu cara paling efektif untuk menambah berat badan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), orang yang aktif secara fisik memiliki risiko lebih rendah terkena obesitas, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan jenis kanker tertentu. Selain itu, olahraga teratur telah terbukti meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi tingkat stres.

5. Minum Susu

Minum susu untuk menambah berat badan? Itulah pertanyaan yang banyak orang tanyakan hari ini. Susu tinggi kalori, sehingga beberapa orang percaya bahwa meminumnya akan membantu mereka menambah berat badan. Tetapi apakah minum susu benar-benar cara yang tepat jika Anda ingin menambah berat badan? Penelitian telah menunjukkan bahwa susu memang mengandung nutrisi yang dapat membantu Anda tetap sehat dan ramping. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi 3 gelas susu atau lebih sehari memiliki kemungkinan 30% lebih kecil untuk mengalami obesitas dibandingkan mereka yang tidak minum susu. Jadi jika Anda sedang mencari cara untuk menambahkan beberapa kalori ekstra untuk diet Anda, maka minum susu mungkin menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.