Review Laptop Asus Vivobook E410Ma

Review Laptop Asus Vivobook E410Ma

Asus Vivobook E410 adalah laptop ultrabook yang penuh gaya dan kuat dan didukung oleh prosesor Core i5 generasi ke-8 Intel dan menampilkan FHD 14 inci yang dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, sehingga kualitas gambarnya renyah dan rinci. Ini bertenaga Dengan kartu grafis Intel HD.

Spesifikasi Dan Fitur

HD 14.0-inci (1366 x 768) 16: 9 Display Matte
Prosesor Intel® Pentium® Silver N5000
Memori onboard 4GB DDR4
128GB M.2 SSD
Intel® UHD Graphics 605
Windows 10 dalam mode S (sakelar gratis ke rumah Windows 10)
Kekuatan Baterai 8 JAM1
128GB M.2 SSD
Asus Vivobook E410 dilengkapi dengan 128GB M.2 SSD untuk akses data yang cepat dan responsif.

Intel Uhd Graphics 605
Dioptimalkan untuk permainan kasual dan multimedia, Intel UHD Graphics 605 mampu memberikan pengalaman visual yang mulus.

Desain yang kompak dan ringan
Asus Vivobook E410 memiliki berat hanya 1,43kg* dan hanya 19mm tipis, membuatnya sangat portabel apakah Anda di rumah atau saat bepergian.

Keyboard ergonomis
Asus Vivobook E410 menampilkan keyboard yang dirancang secara ergonomis dengan perjalanan kunci yang dihitung secara khusus sebesar 1.8mm* untuk memastikan kenyamanan mengetik tertinggi.

Rancangan

Asus telah berhasil meremas laptop 14 inci ke dalam sasis yang lebih biasanya terlihat pada model 13-inci. Bezel di sekitar layar hanya tebal 6,5mm, yang memberi Vivobook E410 rasio layar-ke-tubuh 82 persen. Ini adalah salah satu laptop yang lebih kecil dan lebih ringan yang telah kami ulas baru -baru ini di 1,43kg dan setebal 17mm.

Pertukaran untuk desain langsing ini adalah bahwa Vivobook E410 bukanlah buku catatan paling kuat yang kami temui. Flex terbukti di kedua unit dasar dan tutupnya, dan ada jumlah yang terlihat saat menekan tombol di area keyboard. Namun, meskipun mungkin tidak dibangun seperti tangki, hasil akhir keseluruhan masih sangat bagus-tentu saja cukup baik sehingga Anda tidak akan merasa sadar diri menggunakannya di tempat-tempat umum.

Display

Vivobook E410MA memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768, yang menempatkannya di ujung bawah untuk layar Full HD 1080p. Ini bukan DealBreaker dengan cara apa pun, tetapi Anda akan melihat perbedaannya jika Anda pindah dari tampilan resolusi yang lebih tinggi. Kami ingin melihat setidaknya panel IPS untuk sudut dan warna yang lebih baik, tapi bukan itu yang Anda dapatkan di sini. Layar masih dapat diservis untuk tugas sehari -hari seperti menjelajah web, menonton video, dan bekerja di aplikasi kantor, tetapi jangan berharap terlalu banyak dalam hal kualitas gambar.

Keyboard Dan Touchpad

Keyboard pada Asus Vivobook E410MA dapat diterima dengan nyaman untuk mengetik untuk waktu yang lama. Ini memiliki bouncing yang menyenangkan untuk itu, dan perjalanan utama sangat dalam untuk laptop tipis ini. Namun, saya memiliki beberapa keluhan dengan tata letak. Pertama, tombol panah atas dan bawah adalah setengah tinggi, yang bisa membuat frustrasi ketika mencoba memukul mereka dengan cepat. Kedua, kunci shift kanan sangat kecil – saya terus -menerus menemukan diri saya memukul kunci tanda tanya. Ini adalah masalah khusus karena kunci segera ke kiri (tombol ZXCVB) semuanya berukuran penuh.

Touchpad bermanfaat dan mendukung semua gerakan Windows 10 yang Anda harapkan. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan kesalahan register atau penolakan palem, bahkan selama penggunaan yang intens.

Asus melengkapi Vivobook E410MA dengan Intel Pentium Silver N5000 CPU yang solid namun tidak spektakuler dan 4GB RAM. Notebook mengumpulkan skor 58 pada tes kinerja kami, yang mensimulasikan seberapa baik perangkat dapat menangani tugas produktivitas dasar. Skor itu hanya di atas rata-rata untuk kategori anggaran (54) tetapi jauh di bawah Inspiron 15 3000 (Intel Core I3-8145U, 62).

Pada uji makro spreadsheet OpenOffice, Vivobook E410MA memasangkan 20.000 nama dan alamat dalam 4 menit dan 11 detik. Waktu itu sedikit lebih lambat dari rata -rata untuk kategori anggaran (4:10) tetapi setara dengan Inspiron 15 3000 (4:12).

Daya Tahan Baterai

Masa pakai baterai Asus Vivobook E410ma adalah salah satu fitur terbaiknya. Ini berhasil bertahan selama 11 jam dan 26 menit pada tes baterai kami, yang mensimulasikan selancar web terus menerus di atas Wi-Fi pada 150 nits kecerahan layar. Itu lebih dari 3 jam lebih lama dari rata -rata ultraportable dan sekitar satu jam lebih lama dari rata -rata kategori. Satu -satunya laptop yang bertahan lebih lama adalah Inspiron 14 (11:57) dan Thinkpad E495 (12:15).

Kesimpulan

Kami pikir Asus Vivobook E410MA adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa pun yang mencari laptop portabel yang murah dan portabel yang masih memiliki banyak kekuatan untuk penggunaan standar. Ini tentu bukan laptop paling kuat atau kaya fitur di luar sana, tetapi lebih dari cukup untuk kebutuhan kebanyakan orang, dan sangat terjangkau.

Kualitas build sangat bagus untuk laptop anggaran, dan desainnya bergaya dan fungsional. Keyboard nyaman untuk mengetik, dan trackpad responsif dan akurat. Layar 14 inci cerah dan jelas, dan kualitas audio sangat bagus.

Kinerja solid untuk tugas sehari -hari seperti penjelajahan web, media sosial, email, dan pengeditan foto dasar. Bahkan dapat menangani beberapa gaming dan streaming video yang ringan tanpa masalah. Daya tahan baterai sangat baik, mudah berlangsung lebih dari 7 jam dengan pengisian daya tunggal.

Semua hal dipertimbangkan, Asus Vivobook E410MA adalah laptop anggaran yang sangat baik yang mencentang semua kotak yang tepat. Jika Anda mencari laptop yang murah namun mampu, ini pasti ada di bagian atas daftar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.