Tips Membedakan Investasi Resmi Dengan Saham Bodong

Tips Membedakan Investasi Resmi Dengan Saham Bodong

kamu tidak dapat membuat keputusan investasi yang buruk jika kamu serius dengan investasi kamu. Kamu perlu melakukan riset, memiliki keterampilan, dan mempertimbangkan dengan cermat sebelum membuat keputusan investasi apa pun. Penipu baru-baru ini juga tampaknya berinvestasi dalam saham. Jika kamu tidak berhati-hati dalam memilih perusahaan investasi saham, ada kemungkinan dana yang kamu simpan untuk membeli saham bisa hangus.

Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum berinvestasi saham. Ini adalah beberapa tips untuk membantu kamu membedakan antara investasi saham asli dan saham palsu.

Tidak Berizin OJK

Pertama, periksa apakah status lisensi sudah diverifikasi. Jika perusahaan penanaman modal tersebut beroperasi secara sah dan sesuai dengan semua peraturan, maka perusahaan tersebut harus terdaftar dan telah memperoleh izin dari OJK. Jika perusahaan itu curang, izin OJK dapat diperoleh.

Ini adalah tip penting sebelum kamu berinvestasi atau membeli saham. Sangat mudah untuk melakukan ini. Kamu bisa langsung mengunjungi website OJK untuk memverifikasi informasi perusahaan investasi saham yang kamu cari. Investor seperti kamu selalu bisa mendapatkan kepastian hukum dari OJK.

Memberi janji pengembalian tinggi dan risiko rendah

kamu mungkin tidak memiliki niat untuk berinvestasi, tetapi mungkin ada tawaran untuk membantu kamu. Penawaran ini harus hati-hati dilihat. Investasi saham yang menjanjikan risiko rendah dan pengembalian yang dijamin tidak boleh dipercaya tanpa melihat cetakan kecilnya.

Hal ini juga bisa terjadi jika kamu mencari informasi di internet dan mendapatkan proposal untuk berinvestasi pada saham yang memiliki iming-iming yang mencurigakan. Ini bisa menjadi investasi saham palsu. Investasi saham palsu biasanya menawarkan keuntungan hingga 20% per bulan kalender. Ini setara dengan keuntungan setinggi 240% per tahun. Ini jelas tidak mungkin dan jelas tidak benar. Ini terutama benar jika tidak ada penjelasan yang jelas untuk manajemen risiko di masa depan.

Menawarkan pengembalian dan bukan produk saham yang jelas

kamu juga dapat melihat gerilyawan berinvestasi di saham palsu sehingga kamu mungkin tertarik untuk membeli saham. Pengembalian investasi adalah salah satu pilihan. Jika investasi saham itu legal, dan produk sahamnya benar, maka calon pembeli akan diperlihatkan produk sahamnya terlebih dahulu.

Penipuan investor saham sering menggunakan narasi yang menekankan keuntungan atau pengembalian investasi. Kamu harus lebih berhati-hati dan bijaksana. Kamu bisa jatuh untuk scam ketika kamu tergoda untuk membuat keuntungan besar.

Terlalu sederhana untuk mengelola tugas administratif

Cara termudah untuk mengetahui apakah investasi saham itu curang adalah terlalu sederhana. Khususnya proses menjadi investor di bursa negara tersebut. Terlalu mudah untuk percaya bahwa persyaratannya terlalu singkat dan sederhana, termasuk persyaratan dokumen hukum di bidang administrasi.

Proses administrasinya juga sangat cepat dan tidak memerlukan konfirmasi atau pengecekan. Ini adalah bendera merah bahwa kamu harus membatalkan niat kamu untuk membeli saham di sana. Ada kemungkinan bahwa investasi saham adalah penipuan.

Terlepas dari banyak tips yang telah kamu baca, ada satu hal penting untuk diingat. Jangan tergoda untuk percaya bahwa semuanya mudah dan instan. Kemungkinan besar saham bukanlah perusahaan investasi yang dioperasikan secara legal jika mereka dapat diinvestasikan dengan cara yang lebih cepat dan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.