Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Cocok Bagi Milenial

Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Cocok Bagi Milenial

Dengan bantuan polis asuransi jiwa, kaum muda tidak hanya dapat melindungi diri mereka dari keadaan yang tidak menguntungkan tetapi juga menjadi sarana untuk memastikan keamanan finansial untuk jangka panjang.
Pandemi juga telah menyebabkan banyak perubahan pada bisnis asuransi. Perusahaan asuransi saat ini harus fokus pada kebersihan dan kontak yang lebih sedikit, di samping kerumunan yang lebih kecil, dan mobilitas yang lebih rendah.

Untuk tetap berada di depan pasar yang terus berubah, banyak perusahaan asuransi memperluas operasi mereka ke era digital dan memperluas jangkauan mereka ke pasar yang lebih luas. Inilah sebabnya mengapa generasi muda yang fasih dalam penggunaan teknologi mulai memahami industri asuransi.

Berikut Tips Memilih Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial

1. Pastikan prosedurnya mudah

Jika kamu membeli asuransi secara online, pilihlah perusahaan asuransi yang dapat mempermudah penyelesaian transaksi, mulai dari mencari informasi spesifik pada produk, kemudian memanfaatkan pilihan kalkulator Uang Pertanggungan (UP) dan contoh biaya pendaftaran, polis online premi penerbitan, e-polis, serta klaim asuransi online. Mereka sederhana dan cepat, mirip dengan berbelanja di e-commerce.

Pastikan layanan yang kamu gunakan online sehingga kamu tidak perlu repot membuat janji dengan kantor penyedia layanan kamu. Jika semua persyaratan terpenuhi, kamu akan menerima email konfirmasi dan asuransi kamu akan langsung diaktifkan. Proses pembelian asuransi secara online lebih cepat dan mudah daripada asuransi tradisional yang bisa memakan waktu hingga dua minggu.

Selain itu, jika terjadi wabah seperti ini akan membantu mencegah bahaya bertemu orang secara langsung. Pastikan untuk memastikan bahwa keamanan kamu dilindungi oleh polis asuransi dan memastikan bahwa perusahaan telah bersertifikat OJK. Ini berarti kamu dapat dengan mudah menambahkan detail kamu ke perusahaan asuransi yang berafiliasi dengan kamu.

2. Pilih perusahaan yang dapat diandalkan

Sangat penting untuk memahami kepercayaan suatu perusahaan ketika kamu membeli produk asuransi. Alasannya, hal itu akan berdampak pada kualitas layanan yang kamu terima. Jika kamu berurusan dengan perusahaan asuransi, kamu dapat menentukan apakah perusahaan tersebut sah dengan melihat kredibilitasnya selama proses klaim.

Mayoritas perusahaan asuransi terpercaya tidak memiliki proses yang rumit di bidang manajemen klaim. Selain itu, kamu harus memeriksa rasio solvabilitas, juga disebut Risk-based Capital (RBC) yang merupakan ukuran kondisi keuangan perusahaan asuransi. Semakin RBC suatu bisnis semakin mengamankan posisi keuangannya. OJK menetapkan rasio RBC minimal yang sesuai. Asuransi jiwa RBC hingga 120 persen.

3. Bandingkan dan kontras

Saat ini, ada banyak penyedia asuransi online di pasar. Jangan terburu-buru memilih opsi asuransi. Melalui perbandingan, kamu akan dapat memilih rencana asuransi jiwa yang memenuhi kebutuhan kamu. Kamu juga dapat meminta saran dari anggota keluarga yang telah diasuransikan.

3. Temukan opsi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu

Ini adalah poin penting untuk dipertimbangkan. Alasan untuk ini adalah asuransi online lebih murah karena tidak ada persyaratan untuk membayar biaya atau komisi kepada pakar pemasaran. Jadi, harga produk umumnya lebih murah daripada kebijakan tradisional. Selain itu, kamu harus yakin bahwa asuransi yang kamu beli menawarkan manfaat yang memenuhi kebutuhan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.