Kapan Waktu Yang Bagus Saat Membeli Saham?

Waktu Yang Bagus Saat Membeli Saham

Setelah kamu mengetahui strategi yang dapat kamu gunakan untuk membeli saham, kamu harus selalu waspada ketika kamu dapat membeli saham atau melepaskan saham yang telah kamu beli untuk membeli saham lain. Dalam hal ini, saham yang diperdagangkan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ini adalah alasan untuk ini:

1. Saat IHSG Mulai Rebound

Waktunya tidak diatur dan siklusnya tidak memiliki kerangka waktu yang tetap, artinya bisa terjadi kapan saja. Bursa Efek Indonesia, IHSG tidak selalu naik dan ada kalanya IHSG mengalami penyesuaian karena berbagai alasan, dimulai dengan pasar mencapai titik jenuh mengikuti tren bearish selama beberapa bulan. Emiten merilis laporan keuangan yang biasanya melaporkan kinerja buruk atau sentimen negatif atau sentimen negatif dari makro ekonomi Indonesia atau global.

Jika kamu melihat situasi seperti ini dan kamu melihat bahwa IHSG memiliki grafik yang turun, maka satu-satunya pilihan adalah menunggu dan menonton dan menghindari membeli saham. Sebaliknya, waspadai kondisi pasar , lalu mulailah membeli saat IHSG mulai naik. Grafik IHSG dengan menggunakan Google atau di situs web Yahoo Finance.

2. Ketika Suatu Saham Mendapat Sentimen Negatif

Pada tahun tertentu, mungkin saja ada saham-saham unggulan yang terpengaruh oleh sentimen negatif yang menyebabkan saham tersebut jatuh ke nilai terendahnya. Saham yang bagus menunjukkan bahwa itu adalah perusahaan besar dengan kapitalisasi besar juga terdaftar di bursa saham, dan laporan keuangannya untuk kuartal tersebut menunjukkan kinerja yang mengesankan.

Jika kamu menemukan saham diskon seperti ini, hal terbaik untuk digunakan adalah membelinya dengan modal sebagian kecil terlebih dahulu, tidak hanya aman dan terjamin, kamu juga akan dapat menghentikan lambatnya peningkatan aset portofolio. .

Namun, sebagian besar saham yang melonjak, bahkan jika fundamentalnya kuat, tidak perlu menunggu harga naik kembali ke harga semula dan ini bisa dilakukan dalam waktu kurang dari seminggu. Metode ini pada dasarnya identik ketika berinvestasi dalam emas. Pilihan terbaik adalah membeli saat harga turun.

Ketika kamu memilih saham yang berada dalam zona pembelian dan berada dalam industri dengan fundamental yang kuat, kamu akan memiliki kesempatan untuk membeli saham yang sedang naik. Jika kamu telah membeli saham maka tugas kamu selanjutnya adalah melacak dan memutuskan kapan waktu yang tepat untuk menjual saham kamu.

3. Perusahaan Dalam Kondisi Baik

Jika kamu memutuskan untuk membeli saham di suatu perusahaan, pastikan kamu telah menemukan analisis fundamental yang mudah dipahami. Kamu dapat menemukan analisis ini melalui artikel berita tentang kondisi keuangan perusahaan yang kamu pertimbangkan.

kamu dapat menentukan apakah perusahaan yang kamu lihat tumbuh dengan baik atau tidak. Cari tahu apakah bisnis itu menghasilkan untung atau rugi. Selain itu, kamu harus mempelajari mengenai rencana bisnis perusahaan, misalnya, ekspansi dan akuisisi perusahaan baru, atau juga penyusutan bisnis. Pastikan selalu untuk mempelajari kinerja perusahaan sebelum kamu memutuskan untuk membeli saham.

4. Perusahaan Memiliki Prospek Cerah

Di samping analisis fundamental, kamu dapat melakukan analisis teknis sederhana dari saham tertentu. Penting untuk memastikan bahwa saham yang kamu beli dijual dengan harga beli yang wajar.

kamu juga harus mengamati perubahan harga saham pada charting harga saham. Grafik ini dapat menjadi dasar untuk menentukan pilihan pembelian pada saat harga perusahaan sedang dalam keadaan menurun. Pastikan saham yang kamu pertimbangkan juga memiliki peluang sukses yang bagus untuk masa depan, dan kamu bisa membelinya di saat yang tepat.

5. Beli Saham di Awal Penjualan

Apa yang kamu lakukan di awal hari? Sebagian besar waktu, investor memeriksa teleponnya dan menemukan kuantitas dan harga terbaru dari banyak saham dalam portofolio mereka.

Pedagang yang paling terampil dapat melihat pola dan untung dengan cepat. Untuk pedagang dengan pengalaman 15 menit pertama setelah bel yang terbuka adalah waktu terbaik untuk berdagang. Waktu antara 9:30 dan 10:30 biasanya merupakan waktu terbaik untuk berdagang.

Jika kamu cukup beruntung, pergeseran harga saham terbesar dalam waktu sesingkat mungkin bisa terjadi. Dimungkinkan juga untuk memperpanjang waktu hingga 11:11 Jika kamu ingin mendapatkan poin selama satu jam perdagangan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.